Transportation Management System TTNT

Transportation-Management-System-TTNT

Permasalahan

Logistik merupakan salah satu bidang yang membutuhkan ketelitian dan kecepatan secara berdampingan yang dalam nalar manusia sebetulnya sangatlah kontradiktif atau berlawanan satu sama lain. Oleh karena itu, permasalahan yang muncul dalam pelaksanaannya juga terhitung cukup banyak.  Begitu pula dengan permasalahan yang dirasakan oleh TTNT.

Kesulitan untuk melacak posisi truk yang sedang jalan mengantar barang ke customer adalah permasalahan pertama yang paling dirasakan. Hal itu berdampak pula pada penjadwalan truk yang menjadi kurang maksimal. Belum lagi pengelolaan data truk dan driver yang belum terintegrasi juga agak mempersulit monitoring progress pergerakan truk berikutnya.

Solusi

Aplikasi TMS atau transportation Management System adalah sistem informasi yang dirancang khusus sebagai solusi yang dibuat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut melalui fitur database alat transportasi (truk) dan driver yang terintegrasi, dan pelacakan posisi truk pada setiap customer yang terkait.

Pelacakan posisi truk dapat dilihat melalui Delivery Timeline, di mana ketika menggunakannya kita dapat melihat proses berjalannya pengiriman melalui data yang didapatkan langsung dari lapangan secara real time. Apakah driver tiba di tujuan sesuai dengan jadwal? apakah ada yang terlambat? atau bisa jadi beberapa driver tiba di tujuan dengan lebih cepat.

Dampak

Monitoring dapat berjalan dengan lebih baik karena posisi truk yang bisa dilacak menyebabkan visibilitas data jauh lebih baik. Penjadwalan truk menjadi lebih maksimal karena kombinasi dari monitoring yang lebih baik serta pengelolaan data truk dan driver yang terintegrasi. Pengelolaan data truk dan driver yang terintegrasi juga mempermudah operasional.

Client Name : TTNT

Client Product : Custom Information System

Apakah perusahaan anda memiliki requirements khusus yang berbeda dengan perusahaan lain? Segera hubungi kami untuk mendiskusikan atau sekedar berkonsultasi terlebih dahulu di: 0818-0215-2157 (Farid).

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *