Sabar dan Syukur adalah Cara Termudah untuk Bahagia #Meet-A-Team

Sabar merupakan kemampuan mengendalikan diri yang juga dipandang sebagai sifat yang mempunyai nilai tinggi dan mencerminkan kekokohan jiwa orang yang memilikinya. Sabar juga adalah suatu sikap menahan emosi dan keinginan, serta bertahan dalam situasi sulit dengan tidak mengeluh. Oleh karena itu, sabar merupakan sifat dan sikap yang diperlukan untuk seorang HRGA tercinta tim Arkamaya, Teh Widya Revina.

Apa lagi menjadi HRGA di perusahaan software house yang berisikan banyak Programmer. Rasanya sudah menjadi rahasia umum bahwa kebanyakan Programmer memiliki beragam kepribadian yang unik nan ajaib, berbeda jauh dengan profesi lain. Dengan demikian, sabar menjadi suatu kewajiban pula agar dapat mengatur dan memenuhi beragam kebutuhan yang diperlukan oleh anak didik Teh Revi.

Pada saat seseorang bersabar, maka ia juga telah merelakan suatu hal terjadi tanpa pamrih atau tidak ingin menghilangkan kesenjangan antara harapan dengan realita yang terjadi. Dengan demikian, dapat dikatakan pula bahwa saat kita bersabar sejatinya kita hanya perlu sedikit effort untuk mengubahnya menjadi rasa syukur yang menjadi salah satu kata kunci dari motto Teh Revi pula.

Syukur berarti mengungkapkan rasa terima kasih serta memberikan perasaan atau sikap positif dalam menghargai faedah atau nikmat yang telah atau akan diterima. Namun demikian, rasa syukur terkadang malah dianggap sebagai pembatas akan suatu pencapaian. Padahal, rasa syukur justru dapat menjadi kunci untuk mencapai hal yang kita inginkan. Mengapa? Karena melalui rasa syukur kita akan mampu berhenti sejenak untuk mengevaluasi berbagai usaha yang sejauh ini ternyata kurang efektif untuk mencapai keinginan yang ingin kita raih.

Bersyukur juga akan menghilangkan kekecewaan yang akan kita hadapi di saat menghadapi masalah atau kegagalan yang terjadi. Saat seperti itu, kekecewaan akan berangsur pulih dan berubah menjadi kebahagiaan pula. Hal itu terjadi karena kita telah bersabar dan tidak terbebani oleh keinginan berlebih yang bisa jadi sebetulnya tidak kita butuhkan.

Saat kita bersabar dan bersyukur, justru kemungkinannya amatlah besar bagi kita untuk mendapatkan apa yang kita butuhkan. Bersabar dan bersyukur bekerja pula dengan cara memberikan kebahagiaan yang kecil namun bernilai tinggi. Sehingga wajar saja rasanya, jika menurut Teh Revi, kombinasi sabar dan syukur adalah cara termudah untuk mencapai kebahagiaan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *