Misbah Felayati Tenang & Tabah adalah Kunci dalam Menghadapi Masalah #Meet-A-Team

misbah-felayati

Masalah adalah camilan sehari-hari seorang programmer maupun semua pihak yang terlibat dalam pengembangan aplikasi. Setiap kebutuhan, rancangan, hingga urusan teknis lain akan selalu berubah menjadi masalah yang harus dipecahkan. Mengapa? Karena setiap kebutuhan dari user akan selalu berbenturan dengan hal teknis dari pengembangan aplikasi. Begitu pula dengan keseharian Misbah Felayati yang merupakan system analyst di Arkamaya.

Dalam menjalani kesehariannya, Misbah memilih tenang dan tabah sebagai kunci dalam menghadapi masalah. Tenang karena suatu permasalahan tidak dapat dipecahkan tanpa pikiran yang dingin. Ketenangan juga akan membuat kita lebih fokus dalam memilah-milah berbagai kendala dengan lebih baik sehingga kita dapat menyelesaikannya dengan lebih seksama.

Tabah karena terkadang suatu masalah bisa jadi tidak benar-benar dapat kita hadapi. Mau tidak mau, terkadang kita harus pasrah dan menerimanya sehingga dapat melakukan countermeasure yang tepat untuk mengurangi dampaknya. Mampu bersabar menunggu suatu hal dapat diselesaikan menjadi kuncian pula bagi matriks atas yang sedang menunggu timnya menyelesaikan suatu permasalahan tanpa mencampurinya secara berlebihan.

Misbah adalah sosok yang tampak dingin dan pendiam jika kita belum mengenalnya. Padahal, sebetulnya ia adalah stand-up comedian teruji yang selalu memiliki banyak beat segar dengan jurus andalannya berupa tatarucingan (tebak-tebakan). Ia juga sebetulnya jauh dari kata pendiam dan justru terhitung sangat supel serta terbuka ke semua orang. Hanya saja, memang ketenangan adalah sifat dasarnya, apalagi jika sedang fokus dalam menyelesaikan suatu pekerjaan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *