Kita Sudah Vaksin, Kalian Kapan?

Saat ini, terdapat jutaan orang di seluruh dunia yang telah menerima vaksin COVID-19 dengan aman, membawa kita semua  satu langkah lebih dekat  untuk kembali berkegiatan seperti biasa dan bertemu dengan keluarga serta kerabat tercinta.

Vaksin dinanti-nantikan oleh banyak orang, namun amat sangat wajar pula jika sebagian orang masih bertanya-tanya mengenai proses vaksinasi dan belum mengetahui apa saja yang perlu diantisipasi saat giliran mereka tiba nanti.

Sejatinya, vaksin adalah salah satu jalan tercepat untuk mengurangi dampak negatif pandemi secara signifikan. Oleh karena itu, mendapatkan vaksinasi adalah salah satu usaha yang dapat kita lakukan agar pandemi ini lekas berakhir sehingga kita dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala.

Di Arkamaya sendiri, mayoritas stafnya, yakni 76.7% telah divaksinasi. Dengan rincian 51.1% tim Arkamaya telah mendapatkan dosis pertama, sementara itu, 25.6% sudah tuntas mendapatkan dua dosis vaksin. Hanya 23.3% orang saja yang belum mendapatkan vaksinasi karena masih menunggu gilirannya.

Kami ingin agar pandemi ini lekas usai, agar kita dapat segera lepas dari belenggu dampak negatif COVID-19 baik dari sisi kesehatan maupun ekonomi. Oleh karena itu, seluruh karyawan Arkamaya telah mendapatkan dan mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksin yang sesuai dengan anjuran dan program pemerintah untuk menangkal pandemi COVID-19.

Vaksin-vaksin yang tersedia selama ini menunjukkan efektivitas tinggi dalam melindungi penerimanya dari kejadian sakit berat akibat COVID-19. Hal yang perlu diketahui pula adalah bahwa kita harus istirahat saat telah menerima dosis pertama dan kedua, karena setidaknya akan merasa lemas dan sedikit demam yang menunjukkan vaksin sedang bekerja.

Akan tetapi, orang yang sudah divaksin masih mungkin menularkan COVID-19, meskipun tanpa gejala. Oleh sebab itu, kita harus selalu tetap mengikuti protokol kesehatan demi diri sendiri dan orang lain. Oleh karena itu, 5M harus tetap kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai pengingat saja, 5M itu terdiri dari beberapa hal di bawah ini :

  1. Memakai masker,
  2. Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,
  3. Menjaga jarak,
  4. Menjauhi kerumunan, serta
  5. Membatasi mobilisasi dan interaksi dengan orang lain secara langsung.

Kami sudah divaksin dan tetap terus menjaga protokol kesehatan untuk memaksimalkan penghentian pandem COVID-19, bagaimana dengan kalian?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *